Rabu, 04 Januari 2012

hal sederhana yang terlupakan

Dulu... gw selalu beranggapan bahwa yang namanya kehidupan itu selalu "BERUBAH" dan itu adalah sebuah hal paling sederhana yang memang mutlak terjadi dalam kehidupan gue sehari-hari.
tapi, setelah gue baca novel "Manusia Setengah Salmon" nya Raditya Dika, pada bab terakhir yang juga berjudul "manusia setengah salmon"... gue menemukan satu hal.. bahwa selama ini gue melupakan sesuatu yang lebih sederhana daripada suatu PERUBAHAN, yaitu.. PERPINDAHAN!!

yah, gue lupa kalau ternyata... yg namanya perubahan itu lebih jarang terjadi dalam hidup gue. sedangkan perpindahan selalu terjadi dalam hidup gue setiap detiknya. Dan perpindahan juga yang membuat gue siap menghadapi apapun yang ada di depan gue.

misalnya.. coba ada preman yang menghadang di depan mata lo. Lo ga bakal berubah jadi power ranger / kamen rider / batman / spiderman / pahlawan bertopeng, yang bakal terjadi adalah... lo pasti akan melakukan perpindahan posisi, baik itu ke posisi menyerang...bertahan...atau start jongkok supaya bisa kabur secepatnya. (agak ngaco ya? biarin lah...blog gue suka-suka gue mau ngaco apa ngga :P )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar