Kamis, 19 Mei 2011

moment satu SMA

ga bisa tidur...ngegalau aja ah... kali ini, gw mau share moment2 yang paling berkesan buat gw selama kelas 1 SMA.

  • Gw tadinya hampir ga ada kesempatan sama sekali buat masuk SMA ini... formulir pendaftaran tes gw nyaris ditolak mentah2 karena nilai 2 mata pelajaran yg jd syarat tes ga cukup. Sampai akhirnya ada seorang guru yg bebaik hati :D dia bilang "Yaudah, ga ada salahnya dicoba dulu. nasib orang kan siapa yang tau? lagian itu cuma NEM..ga murni. kl dia bisa ngebuktiin bahwa dia mampu, ya kenapa ngga?" dan.. GW LULUS!!! (makasih banyak bu guruuu ^o^)
  • Pertama kalinya gw ikutan MOS yang bener2 dikerjain alias disuruh2 sama senior!!!! hahaha makasih yaaa~~ akang-teteh yang nge-MOS gw dengan sabar dan ga galak2 :P
  • Ketemu sama temen2 gw waktu TK & SD. ternyata mereka masuk SMA yg sama ma gw :D (hai kawaann~~ kita reunian setiap hari nih ^^)
  • Masuk ke kelas yang isinya anak2 dari SMP/MTs negeri semua. Sumpah waktu itu gw takut banget bakal ketinggalan dari anak2 yang lain...gw swasta PGRI sendiri, sisanya negeri semuaaa :S
  • Ini yang paling seru... pertama masuk, biasanya perkenalan. tapi ini ada 1 pelajaran yg gurunya hampir nge-skip sesi perkenalan. menurutnya, perkenalan ga perlu waktu 2 jam pelajaran(iya juga sih). baru juga masuk...udah 1bulan.an ga nyentuh buku ekonomi..tiba2 ditanya bab apa yang masih gw inget di SMP. MAMPUS!!! GUE LUPA!!muter otak gueeeee~~~ T^T dan akhirnya... giliran gw yg jawab, gw langsung sebutin 1 bab yg gw pelajari secara otodidak. (alhamdulillah gw "lulus" di "sesi perkenalan"nya u,u)
  • Selalu tegang setiap menjelang pelajaran ekonomi. pokonya buat gw, jam istirahat itu sama aja bohong kalo abis bel pelajarannya ekonomi. muter otak!! kalo ga belajar dulu.. baca2 materi sebelum&sesudahnya... beuuhh~~ mati kutu deh 2 jam ~_~ tapi berkat cara ngajarnya guru itu, gw jadi suka (atau mau ngga mau ya harus suka) pelajaran ekonomi. lancar jayaaa~~ gw jadi bener2 paham tentang materinya. (hahahaha makasih bu atas cara mengajarnya :D saya tau sebenernya ibu baik kok)
  • Di sini juga gw dapet pelajaran seni musik yang bener2 menantang, menuntut kerja sama tim, kesetiakawanan, melatih ego masing2, kekompakan, kesabaran, ketelitian, ketelatenan, dan pengorbanan!!! kesannya lebay ya?? tapi ya emang itulah adanya... Mulai dari ujian seni yang paling gampang (niup2 pianika doang), Ujian seni yg sedikit demi sedikit mulai menuntut unsur2 yg udah gw sebutin tadi (bikin notasi musik di kertas karton dengan panjang 10 meter lebih, dikerjakan oleh 10an orang!! sepele? kedengerannya sih iya...prakteknya setengah mampus!!), Sampai ujian akhir yang bener2 nuntut seua hal tadi.. apa itu?? ya. Ujian Seni Musik dalam bentuk PenSi(pentas seni)!!! dilakukan per kelas, disaksikan puluhan/ratusan pasang mata, dinilai oleh 3 dosen dari institut kesenian ternama yang berbeda2, dengan sistem juara dan eliminasi..hanya dipilih 3 juara dari 9 kelas yang ada...ke-3 kelas yg jd juara berhak tampil di acara pelepasan kelas 12 dan dipastikan nlai seni = aman...6 kelas sisanya? bisa dikasih kesempatan lulus.. atau bahkan harus mengulang ujian itu(sereeemmm). tapi tak disangka tak dinyana... kelas gw berhasil merebut juara 2!! YES!! anak2 yg ngurus audio & guru seni gw ampe speechless... kita juga ga nyangka. alhamdulillah!! ^^
  • Dihukum abis2an gara2 dianggap nyepelein jadwal latihan seni untuk ujian PenSi.. tau ga hukumannya apa?? kelas kita hampir dicoret dari daftar peserta ujian seni, dicuekin gurunya, dan dijemur di "taman cinta"(emang itu namanya) sampai akhirnya kesalahan kita dimaafin T^T
  • Pertama kalinya gw dipegang makhluk halus di lapangan belakang sekolah waktu upacara 17an!! (kebayang ga gimana rasanya... masih tingkat 1... masih belom tau apa2 di sekolah itu..tiba2 pas pengalaman upacara 17an pertamanya alah dipegang mahluk halus sampe ada bekasnya.. whew.. NICE!!! lemes gila gw pas tau ternyata beneran dipegang mahluk halus)
  • Pengalaman gw dikejutkan oleh "penghuni" sekolah gw ga cuman itu aja.... masih ada lagi. Gw pernah disuruh nyari ruangan buat remedial biologi.. berhubung waktu udah mepet, gw pilih 1 1nya ruangan terdekat yg masih kosong(walopun kondisinya agak berantakan bekas dipake kakak kelas&feeling gw udah ga enak). Bener aja feeling gw... pas gw masuk, ada suara cewe nangis di pojok kelas. tap ga isa mundur.. remedial sudah dimulai. Walhasil gw ngerjain soal cepet2 sambil nengok2 k arah suara itu terus & cepet2 gw ngibrit keluar abis nyerahin kertas jawaban k guru...hasilnya? not bad :) 80 ^^ (tapi nilai 80 buat remedial...keberuntungan ditengah ke-apes-an)
  • Percaya ga kalo gw bilang.. pernah ada 1 hari... kelas kita isinya cuma 8 murid? DELAPAN!!! bisa jadi kelas privat ^^ karena anak2nya banyak yang "cabut" :P
  • Maen perang2an pake es batu waktu pelajaran fisika. jangan dikira ga ada guru... gurunya ada koq. lagi nulis di papan tulis.. hahaha maafin kita ya pak V^_^V
  • Pertama kalinya gw ketauan nyontek sama guru kimia pas UAS geografi. dan dibilang nilai kimia gw bakal digantung jadi 69 dari KKM 70. hahaha tapi malah naek jadi 74 ^^ cihuuyyyyyyyyy~~~ makasih bu \^o^/
dan masih banyak lagi ^^ ga bisa gw ceritain satu2... yg pasti gw kangen masa2 itu :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar