Kamis, 19 Agustus 2010

Otak Reptil

yah.. itulah topik yng mau gw bahas kali ini.. "OTAK REPTIL". bukan berarti gue mau ngejelasin susunan/struktur otaknya reptil loh ya.. ^^"

gue tadi di sekolah pas jam istirahat lagi emosi banget. gara-gara.. yah.. gue kesel. gue ngerasa anak-anak kelas gue tuh pada nyamperin gue kalo mereka lagi ada maunya aja.. kalo mereka lagi ada perlunya aja. sampai-sampai gue pengen banget nangis..netesin air mata..gue pengen cepet2 beresin barang-barang gue,,masukin semuanya ke tas,,terus gue cabut aja dari kelas itu dan ga balik-balik lagi ke situ.

gue tahan-tahan aja keinginan itu. yah.. nyadar diri lah gue.. gue udah kelas 3 gitu. bikin salah dikit aja ancemannya ga ikut ujian ato ga lulus. jadi akhirnya gue memutuskan buat dengerin lagu.na Oasis yg gue juga gatau pasti judulnya tp kl ga salah sih judulnya "don't look back in anger" (maap ya kalo salah) sama lagu.na forever the sickest kids yg "What do you want from me" gue harap bisa bikin gue tenang.. tapi malah bikin gue jadi makin emosi sampe2 guru PKN juga gw jutekin -,-"

tapi pas pelajaran berikutnya.. matematika. terjadi sebuah penyimpangan.. ya bukan penyimpangan gimana gitu juga sih... cuman keluar dari materi aja. gurunya ngejelasin ke kita tentang "jiwa enterpreneur"... and bla..bla..bla... sampai akhirnya gurunya bilang...

"kalian tau ga,sebenernya.. kita ini.. MANUSIA.. adalah makhluk hidup yang otaknya tuh OTAK REPTIL. di pikiran manusia itu sama kaya reptil cuman ada 2 pilihan. HIT n RUN. setiap kita punya masalah.. rata2 kita bakal mikir: hajar orang itu!! ,, atau: daripada gue lawan.. gue ga bisa apa2. lebih baik gue lari aja. itulah yang namanya OTAK REPTIL. pola pikir yang seperti reptil."

terus gue pikir2..gue coba introspeksi diri... iya juga sih.. bener apa kata guru itu... itulah sifat atau pola pikir gue yang paling mendasar selama ini.. HIT n RUN.. sama kaya pola pikirnya reptil..

asal ada yang bikin gue kesel.. yang ada di otak gue cuman 2 pilihan..
1) sakitin balik orang itu (HIT)
2) lebih baik gue menjauh dari orang itu dan gue ga akan pernah mau ngeliat muka orang itu (RUN)

abis ngedenger hal itu gatau kenapa gue jadi rada tenang.. walaupun sebenernya gue masih kesel dan pengen keluar dari kelas itu untuk SELAMANYA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar