Rabu, 01 Desember 2010

Rasis?? LOL

Gw nulis ini karena gw ga suka dibilang “RASIS” sama anak2 kelas gw..bahkan dulu guru gw pun sempet ada yg becandain gw pke 1 kata itu. Okelah~~ gw tau mereka becanda..apalagi guru gw itu. gw tau koq dia cuma ikut2an doang..becanda doaang~ tp anak2 kls gw?? Wuihh~~ nafsu banget ngomongnya! Seolah2 gw emang beneran rasis.

Penyebabnya mereka ky gitu? Sepele. Cuma gara2 gw lebih suka berada di tempat lain & sama orang lain daripada berada di kelas gw & berkumpul dengan seisinya.
Jadi… mereka sering bilang “ih..parah lu..RASIS!!”

Awal2nya gw diemin..tapi lama2 gahar juga ya ternyata..
CUKUP TAU aja ya.. gw tuh gamau ada di situ ma kalian gara2 kelakuan kalian semua!! Jujur.. gw emang males ada di situ. Tapi itu masalah perasaan, bukan RAS!!
tetep aja Sok2 ngatain gw “RASIS”

emang “rasis” artinya apa?! Setau gw.. “RASIS” adalah sebutan bagi sikap seseorang yang membeda-bedakan/mengkotak-kotakkan teman/perlakuannya kepada orang lain berdasarkan ras (warna kulit,daerah,dll)! Nah gw??

Hmm.. sekali lagi.. CUKUP TAU aja..

• waktu gw belom masuk TK aja gw udah sahabatan banget sama tetangga gw yg orang Bali & jelas2 agamanya adalah HINDU sedangkan agama gw adalah ISLAM.

• Udah masuk usia SD.. gw mulai kenal lumayan baik sama anak tetangga gw lagi.. kita sering main bareng. Dan sekali lagi.. dia itu KRISTEN & keturunan CHINESSE. Gw? Gw ISLAM & asli SUNDA (ortu gw orang bandung)

• Mulai SMP.. gw mulai ngerasain yang namanya pertemanan dengan anak2 yg taraf/tingkat ekonomi yang berbeda. Rata2 mereka tuh berasal dari keluarga yang pas2an..(gw cukup bersyukur dengan keadaan gw). Tapi kita temenan asik2 aja tuh… malah sahabatan banget. Perbedaan kemampuan ekonomi?? Apaan itu?? Ga masalah buat kita! “ONE FOR ALL and ALL FOR ONE!!” ^o^

• Mulai SMA.. gw kenal & temenan bahkan sahabatan sama mereka yang daerah asalnya beda dari gw. Ada yang orang Bogor, Bandung, Jawa, Ambon, Padang, Jakarta, Bangka, Cirebon.. api ga masalah tuh.. kita akrab2 aja. Malah guru2 udah pada tau.. dimana ada gw, pasti salah satu dari mereka2 yg sahabatan sm gw jg ada.

• Dari SD.. gw selalu punya temen yang berasal dari kelas lain (walaupun ga banyak)
-> SD.. gw kelas C, tapi gw punya temen2 dari kelas A&B (kelasnya Cuma ada A,B & C)
-> SMP.. gw sempet ngalamin yg namanya diacak kelas(jd tiap naek kls temen2nya beda lagi). Gw kelas 7E,8C,9E. tapi gw tetep punya temen dari kelas A sampe kelas G tuh. (kelasnya emang ada A-G)
->SMA.. kelas 3(sekarang). Temen gw ga sebatas cuma yg sekelas doang/anak2 IPS doang.. gw punya beberapa temen dari kelas 12 IPS 1 - 12 IPS 3 (12 IPS emang Cuma ada 3 kelas) & dari kelas 12 IPA 1 - 12 IPA 5 (12 IPA ada 5 kelas)

Jadi, kalo udah kaya gitu keadaannya..faktanya emang ky gitu.. trus gw tetep bisa disebut sebagai anak yang “RASIS” & mecerminkan sikap “RASIS” gitu?? Hahahaha L-O-L!! --_______--“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar